Hot

6/recent/ticker-posts

5 Alasan Seseorang Menolak Sesuatu yang Diberikan Pasangannya, Kenapa?

Memberikan hadiah

Hampir setiap orang akan merasa kecewa ketika memberikan sesuatu kepada pasangannya, tetapi dia malah menolaknya. Hal ini bisa membuatmu bertanya-tanya apakah ada yang salah? Mungkinkah dia tidak menghargai kamu?

Daripada kamu berasumsi tentang hal yang bukan-bukan, cobalah untuk memahami perspektif pasanganmu. Ada banyak alasan mengapa dia bisa menolak pemberianmu. Lima di antaranya adalah sebagai berikut. Baca sampai selesai biar gak penasaran lagi!

1. Pasangan merasa tidak pantas menerima pemberian darimu

Ini menjadi alasan yang paling umum terjadi ketika seseorang merasa enggan untuk menerima sebuah pemberian. Alasan ini biasanya muncul ketika kamu memberikan sesuatu yang terlalu mahal, terlalu mewah, atau terlalu berlebihan kepada pasangan. Mungkin saja dia merasa tidak nyaman, tidak layak, atau tidak berhak menerima pemberian itu.

Bahkan, bisa saja pasanganmu malah merasa bahwa kamu ingin membeli cintanya, atau berniat membuatnya berhutang budi kepadamu. Makanya kalau ingin memberikan sesuatu, sesuaikanlah dengan kebutuhan, selera, dan kemampuan pasangan.

2. Apa yang kamu berikan tidak cocok dengan prinsip dan gaya hidupnya

Alasan seperti ini bisa muncul karena kamu memberikan sesuatu yang bertentangan dengan prinsip atau gaya hidupnya. Contohnya, kamu memberikannya gaun yang indah pada pasanganmu. Sayangnya, dia bukanlah tipe gadis feminim, yang justri lebih sering mengenakan kaos dan jeans.

Makanya, cobalah untuk lebih mengerti dan mengehormati pasanganmu. Jika hal seperti sampai terjadi, mungkin pasanganmu akan merasa bahwa kamu sama sekali tidak memiliki perhatian dan kepekaan kepadanya.

3. Pasanganmu merasa tidak nyaman dengan caramu memberikan

Saat kamu memberikan sesuatu kepada orang lain, berikanlah dengan cara baik-baik. Meskipun orang yang kamu beri sesuatu adalah pasaganmu sendiri, gak ada salahnya untuk memberikan dengan cara yang sopan dan tulus. Sebab, bisa saja dia menolak pemberianmu karena merasa gak nyaman atau gak suka dengan caramu memberikan.

Misalnya, kamu memberikannya dengan ejekan, sombong, atau terlihat tidak ikhlas. Jika seperti ini, wajar saja jika dia menolak pemberianmu. Jika kamu memang tulus dan ikhlas memberikan sesuatu padanya, berikan dengan baik, sopan, dan penuh kasih.

4. Dia merasa ada ketidakseimbangan atas apa yang kamu berikan

Mungkin akan ada saatnya pasanganmu menolak pemberian darimu, padahal sebelumnya dia selalu menerimanya. Alasan ini bisa terjadi karena dia merasa sudah terlalu banyak menerima pemberian darimu. Mungkin dia merasa tidak mau merepotkan kamu lagi.

Dalam hal ini, pasanganmu akan merasa tidak seimbang dengan apa yang kamu lakukan selama ini. Ini terjadi ketika kamu terlalu sering memberikannya sesuatu, tetapi dia jarang memberimu sesuatu.

5. Dia merasa tidak perlu menerima pemberianmu

Terakhir, bisa saja pasanganmu menolak pemberianmu karena dia merasa tidak perlu menerimanya atau tidak membutuhkannya. Misalnya, kamu membelikannya sebuah jam tangan baru. Akan tetapi dia sudah memiliki jam tangan yang sama bagusnya dan tidak membutuhkan yang baru. Oleh sebab itu, dia menolak pemberianmu.

Selain itu, mungkin pasanganmu tidak membutuhkan pemberian berupa materi darimu. Mungkin dia hanya membutuhkan cinta dan kasih sayang yang tulus darimu.

Dalam menjalin hubungan asmara, memberikan sesuatu kepada pasangan bisa memberikan kepuasan tersendiri. Sayangya, gak selalu apa yang kita berikan padanya akan selalu diterima olehnya. Tapi jangan berburuk sangka dulu, ya. Mungkin saja ada alasan di balik penolakannya.

Post a Comment

0 Comments