Hot

6/recent/ticker-posts

5 Kebiasaan Sederhana agar Kamu Lebih Bahagia, Terapkan

Terapkan mulai sekarang biar kamu bahagia!




Kebahagiaan adalah salah satu hal yang sangat penting dalam hidup. Bahkan, tujuan dari hidup itu sendiri adalah untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Lalu, apakah kamu sudah merasa cukup bahagia dengan hidupmu sekarang?

Kalau belum, kamu bisa mengikuti 5 kebiasaan sederhana ini agar kamu bisa lebih bahagia. Yuk, simak terus!

1. Bersyukur

Kalau kamu selalu bersyukur, kamu pasti bisa menerima bagaiamanapun keadaanmu sekarang ini. Dengan mensyukuri nikmat Tuhan, kamu bisa merasa lebih bahagia karena kamu telah diberikan banyak anugerah.

Kamu harus tahu, nggak sedikit loh, orang yang bernasib lebih buruk darimu. Makanya, selalu bersyukur, ya!

2. Jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Kalau kamu selalu melihat apa yang dimiliki orang lain, pasti hidupmu tidak akan pernah bahagia. Malahan, kamu akan selalu menyalahkan keadaan yang tak pernah berpihak kepadamu. Padahal, masih banyak orang lain yang hidupnya tak seberuntung dirimu.

Berhenti membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain. Fokus saja pada dirimu sendiri. Kalau dia lebih berhasil, mungkin kamu kurang bekerja keras. Harus selalu semangat!

3. Sering melakukan interaksi sosial

Manusia adalah makhluk sosial. Maka sudah sewajarnya kamu membutuhkan orang lain. Meskipun hanya sekedar mengobrol santai, hal seperti itu bisa membuatmu menjadi lebih bahagia loh.

Jika selama ini kamu selalu menyendiri dan tertutup, mungkin mulai sekarang kamu harus belajar untuk membuka diri. Kamu bisa berkumpul dengan keluarga, saudara, dan teman-teman. Semakin sering melakukan hal bersama, pasti hidupmu akan lebih berwarna.

4. Tebarkan senyuman

Tersenyum adalah sebuah ekspresi dari kebahagiaan. Kalau kamu jarang tersenyum, bagaimana bisa kamu bahagia? Mungkin terdengar sederhana, tapi perlu kamu tahu bahwa tersenyum dapat membantu otak seseorang untuk melepasakan hormon dopamin yang dapat membuatmu merasa lebih bahagia.

5. Membiasakan diri untuk berlapang dada

Setiap hari kamu akan dihadapkan dengan sebuah masalah. Kehilangan, kegagalan, dan kekecewaan pasti akan kamu rasakan. Kalau kamu bisa berlapang dada, hal seperti itu tidak akan membuat dirimu terpuruk. Kamu tetap bisa bahagia menjalani hidup.

Nah, itulah 5 kebiasaan sederhana agar kamu merasa lebih bahagia. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments